Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

AMERIKA: WASHINGTON STATE UNIVERSITY PIMPIN PENGEMBANGAN GANDUM TOLERAN PANAS

Tanggal : 17 April 2013

Washington State University akan memimpin sebuah proyek bernilai $ 16.2 juta untuk kembangkan varietas gandum yang dapat mentolerir suhu tinggi secara lebih baik di sebagian besar wilayah yang mengembangkan tanaman ini. Proyek tersebut akan fokus di daerah North Indian River Plain, rumah bagi hampir 1 miliar orang. Peneliti akan menggabungkan alat pemuliaan yang dapat mengidentifikasi gen atau rangkaian gen yang berhubungan dengan kemampuannya dalam men- toleran panas, dikarenakan panas memainkan peran penting dalam menentukan hasil panen gandum. Produktivitas gandum akan jatuh ketika suhu naik di atas 82 derajat F, efek yang sangat dramatis akan terasa selama tahap pembungaan.

Proyek ini akan melibatkan peneliti dari Universitas Negara Kansas, DuPont Pioneer, Lembaga Pebelitian Gandum dan Sukber Daya Genetik India, Universitas GB Pant, Universitas CCS Meerut, Universitas Pertanian Punjab, Universitas Pertanian Rajendra, dan dua perusahaan swasta di India. Tiga puluh lima mahasiswa Ph.D. dan 30 mahasiswa postdoctoral juga akan dilibatkan dalam proyek ini.

Rincian lebih lanjut mengenai projek ini, silahkan baca berita selengkapnya di http://news.wsu.edu/pages/publications.asp?Action=Detail&PublicationID=35847