Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

ALCOHOL DEHYDROGENASE 1 CAPAI RESISTENSI STRES ABIOTIK DAN BIOTIK PADA ARABIDOPSIS

Tanggal : 14 June 2017

Sementara faktor regulasi dan transkripsi gen Arabidopsis AtADH1 sebagai respon terhadap stres abiotik diketahui, peran in vivo tetap tidak diketahui. Haitao Shi dari Universitas Hainan, bersama dengan para peneliti dari berbagai Universitas Tiongkok, mempelajari peran AtADH1

 

Tim menemukan bahwa ekpresi AtADH1 sebagian besar disebabkan oleh garam, kekeringan, dan tekanan dingin, serta infeksi patogen. Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa ekspresi berlebih AtADH1 menyebabkan tanaman lebih sensitif terhadap asam absisat (ABA) dibandingkan jenis liarnya (WT). Sementara, mutan mutasi AtADH1 menunjukkan perbedaan yang tidak signifikan dibandingkan dengan WT dalam sensitivitas terhadap ABA.

 

Tanaman yang terlalu banyak mengekpresikan AtADH1 menunjukkan peningkatan ketahanan stres terhadap garam, kekeringan, dingin, dan infeksi patogen. Selain itu, ekpresi berlebih AtADH1 juga meningkatkan kadar transkripsi dari gen-gen yang terkait dengan stres.

 

Hasil ini menunjukkan bahwa AtADH1 memberikan peningkatan ketahanan terhadap stres abiotik dan biotik.

 

Informasi lebih lanjut, baca artikelnya di Plant Science http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0168945217302224.