Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

AHLI BIOLOGI SINTESIS BUAT RANGKAIAN GENETIKA UNTUK PEMROGRAMAN TANAMAN

Tanggal : 25 November 2015

Ilmuwan dari Colorado State University telah menciptakan sebuah rangkaian terpadu untuk tanaman yang mirip dengan yang ditemukan di iPhone. 'Gene circuits,' produk biologi sintetik, mengendalikan karakteristik tanaman tertentu seperti warna, ukuran, dan ketahanan terhadap kekeringan. Sementara rekayasa genetika tanaman tradisional melibatkan penyisipan atau memodifikasi gen yang mengontrol karakteristik tertentu, ahli biologi sintetis tanaman mengambil pendekatan yang berbeda melalui analisi secara kuantitatif bagian gen untuk membuat prediksi fungsi.

 

Para ilmuwan menemukan sebuah metode karakterisasi tidak hanya satu atau dua, tapi ratusan rangkaian genetik pada waktu yang mengontrol fungsi tanaman. Mereka menciptakan blueprint untuk bagian konstruksi - bagian sel yang membentuk rangkaian pada akhirnya dan menggunakan protoplas untuk pengujian. Protoplas yang halus, kuat, sehingga para insinyur menggunakan pemodelan matematika yang menyumbang semua sifat-sifat khusus dari masing-masing protoplas. Melaksanakan analisis data intensif dan simulasi mengarahkan mereka untuk mengisolasi sifat dari protoplas tunggal. 

 

Untuk lebih lengkap, baca rilis beritanya dari Colorado State University http://source.colostate.edu/programmable-plants-synthetic-biologists-pave-way-for-making-genetic-circuits/.