Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

AGRICULTURAL BIOTECHNOLOGY COUNCIL OF AUSTRALIA NYATAKAN PRINSIP MENGENAI PENGAWASAN PERATURAN NBTS

Tanggal : 1 June 2016

Agricultural Biotechnology Council of Australia (ABCA) telah merilis sebuah pernyataan prinsip-prinsip pengawasan regulasi dari teknik pemuliaan baru (NBTs), mengakui pentingnya mereka dalam pemuliaan tumbuhan dan hewan. ABCA menganggap teknik pemuliaan baru sebagai perbaikan dan penyempurnaan dari tumbuhan dan hewan metode pemuliaan tradisional yang inovatif. Pernyataan itu mencatat bahwa menggunakan NBTs dapat memungkinkan peternak untuk membuat yang sama, variasi genetik yang diinginkan dengan lebih tepat dan efisiensi dari metode pemuliaan sebelumnya.

 

Berdasarkan pernyataan tersebut, pengawasan peraturan produk yang dikembangkan melalui NBTs, jika diperlukan, harus didasarkan pada prinsip-prinsip ilmiah dan proporsional dengan resiko. Pengawasan peraturan yang konsisten dari produk yang dikembangkan menggunakan NBTs akan memfasilitasi inovasi dan memungkinkan penyerapan kemajuan, pengajuan pemuliaan inovatif oleh pemulia sektor swasta dan publik.

 

Pernyataan tersebut juga menekankan bahwa kurangnya kejelasan dalam pengawasan peraturan dari produk yang dikembangkan menggunakan NBTs menghambat inovasi dan manfaat ekonomi pertanian Australia.

 

Baca pernyataan tersebut di situs ABCA http://www.abca.com.au/wp-content/uploads/2016/05/IssuePaper8_StatementofPrinciples_NewBreedingTechniques-copy.pdf.