Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

AFRIKA: PARA PAKAR DORONG AFRIKA UNTUK TINGKATKAN KAPASITAS ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI

Tanggal : 13 June 2013

Afrika harus meningkatkan kapasitasnya dalam rekayasa, pengembangan kapasitas sumber daya manusia dan kelembagaan melalui lebih banyak pelatihan dan pengembangan laboratorium di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi menurut laporan panel pakar AU yang didirikan untuk meninjau Rencana Aksi Konsolidasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Temuan panel ahli yang ditunjuk pada bulan Juli 2012 menggarisbawahi draf laporan yang menetapkan rekomendasi untuk memandu pengembangan penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi di Afrika tahun 2014-2024. Panel ahli yang terdiri dari para ilmuwan terkemuka dari negara-negara di Afrika tersebut diketuai oleh Calestous Juma, Profesor Pengembangan Praktis Internasional dari Universitas Harvard dan Ismail Serageldin, Direktur Perpustakaan Alexandria di Mesir.

"Laporan akhir akan segera dikeluarkan akhir tahun ini dan Panel telah merekomendasikan untuk memberikan perhatian lebih kepada bidang pendidikan dan fasilitas R & D di benua Afrika. Hal tersebut akan mempercepat transisi Afrika untuk pembangunan berkelanjutan melalui inovasi dan pembangunan ekonomi. "kata Mahama Ouedraogo, Kepala Divisi Sains dan Teknologi di Komisi AU (AUC).

Baca selengkapnya di http://bit.ly/17jNWiL atau hubungi Georgeachia2011@yahoo.com