Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

AFRIKA: NIGERIA DAN BRASIL BERMITRA DALAM TRANSFER TEKNOLOGI PRODUKSI PANGAN DAN PERTANIAN

Tanggal : 20 June 2013

Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Nigeria, Bukar Tijani, telah mengumumkan dibentuknya kemitraan dengan Brasil dalam hal transfer teknologi pertanian pada produksi pangan dan unggas. Menurutnya, Nigeria tertarik untuk bermitra dengan Brasil, yang merupakan salah satu produsen beras terbesar di dunia, serta unggas dan  kedelai.

"Brasil memiliki banyak hal yang dapat ditawarkan kepada Nigeria, itu sebabnya kita melakukan kemitraan. Bidang-bidang utama kemitraan tersebut telah didiskusikan sebagai agenda transformasi Presiden Jonathan. Sangat menyenangkan mengetahui bahwa misi perdagangan terfokus pada produksi  beras dan unggas, kami memiliki minat juga pada produksi kacang kedelai, "katanya.

Status Global Komersialisasi Tanaman Biotek / GM Crops: 2012 melaporkan bahwa Brasil menduduki peringkat kedua ksetelah Amerika Serikat dalam hal luasan tanaman biotek di dunia, sejumlah 36,6 juta hektar. Negara ini juga muncul sebagai pemimpin global dalam tanaman biotek dan saat ini merupakan mesin pertumbuhan tanaman biotek.