Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

AFRIKA: AFDB SEDIAKAN DANA $ 63M UNTUK MEMBAWA AFRIKA KELUAR DARI KEMISKINAN

Tanggal : 5 December 2012

Dana hibah lima tahun senilai US $ 63.240.000- diberikan oleh Bank Pembangunan Afrika (African Development Bank -AfDB) ke pusat multi-CGIAR, yang dikenal sebagai Dukungan untuk Penelitian Pertanian untuk Pembangunan Tanaman Strategis di Afrika (Support to Agricultural Research for Development of Strategic Crops in Africa / SARD-SC).

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan penghasilan yang diperoleh dari tanaman singkong, jagung, beras dan gandum - empat dari enam tanaman pangan strategis di Afrika. Sasaran penerima manfaat dana hibah ini adalah kelompok tani, pemuda, sektor swasta, pembuat kebijakan, pengusaha pedesaan, penelitian pertanian nasional dan sistem ekstensi (NARES), organisasi berbasis masyarakat, dan organisasi non pemerintah.

Proyek ini diluncurkan di Ibadan, Nigeria dan diresmikan oleh Direktur Jenderal Institut Pertanian Tropika Internasional (IITA) Dr Nteranya Sangina, yang meminta para peneliti untuk memberikan 'dampak cepat' dari hasil investasi penelitian ini. IITA adalah badan pelaksana proyek termasuk Pusat Beras Afrika (Africa Rice Centre), Pusat Penelitian Pertanian Internasional untuk Daerah Kering (International Centre for Agricultural Reserach in the Dry Areas) dan Institut Penelitian Kebijakan Pangan Internasional (International Food Policy Research Institute).

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Godwin Atser, g.atser @ cgiar.org. Rincian berita bisa dilihat di http://www.modernghana.com/news/434153/1/afdb-and-researchers-launch-63m-initiative-to-lift.html