Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

AFDB DAN FAO DORONG KERJASAMA UNTUK AKHIRI KELAPARAN DAN MEWUJUDKAN KEKAYAAN DI AFRIKA

Tanggal : 29 August 2018

African Development Bank (AfDB) and Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) menandatangani perjanjian untuk memajukan inisiatif bersama menuju percepatan investasi sektor pertanian di Afrika, yang menargetkan mengakhiri kelaparan dan malnutrisi dan mempromosikan kekayaan di  seluruh benua.

 

Menurut kesepakatan mereka, target mereka adalah menaikkan hingga US$100 juta dalam 5 tahun, yang akan mendukung kegiatan kerjasama. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan dampak investasi dalam keamanan pangan, nutrisi, perlindungan sosial, pertanian, kehutanan, perikanan, dan pembangunan pedesaan.

 

“FAO dan AfDB memperdalam dan memperluas kerjasama untuk membantuk negara-negara Afrika mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Memanfaatkan investasi di pertanian, termasuk sektor swasta, merupakan kunci untuk mengangkat jutaan orang dari kelaparan dan kemiskinan di Afrika dan memastikan bahwa makanan yang dihasilkan cukup dan pekerjaan pedesaan diciptakan untuk pertumbuhan populasi benua,” ujar Direktur Jenderal FAO José Graziano da Silva.

 

Baca rilis media dari FAO http://www.fao.org/news/story/en/item/1150590/icode/.