Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

110 PERAIH NOBEL TANDA TANGANI SURAT YANG MENYERUKAN GREENPEACE UNTUK BERHENTI MENOLAK PRG

Tanggal : 6 July 2016

Lebih dari 100 peraih Nobel telah bersikap untuk mendukung PRG dan inovasi bioteknologi di bidang pertanian dengan menandatangani surat seruan kepada Greenpeace untuk mengakhiri dan menghentikan menolak PRG khususnya Golden Rice, dan kepada pemerintah di seluruh dunia untuk menolak kampanye Greenpeace terhadap Golden Rice, dan peningkatan tanaman dan pangan melalui bioteknologi secara umum.

 

Ditujukan kepada para pemimpin Greenpeace, PBB, dan pemerintah di seluruh dunia, surat itu menyebutkan bahwa banyak lembaga ilmiah dan badan pengawas di seluruh dunia telah berulang kali dan secara konsisten menemukan tanaman dan makanan yang ditingkatkan melalui bioteknologi untuk menjadi seaman yang lainnya, jika tidak lebih aman daripada lainnya yang berasal dari metode produksi lain. Tidak pernah ada satu kasus pun yang dikonfirmasi berdampak negatif bagi kesehatan manusia atau hewan yang mereka konsumsi.

 

Sebuah seruan kuat untuk bertindak, surat itu mendesak pemerintah untuk melakukan segala daya mereka untuk menentang tindakan Greenpeace dan mempercepat akses petani terhadap alat biologi modern, terutama biji yang ditingkatkan melalui bioteknologi. Para peraih Nobel menutup surat tersebut dengan bertanya, "Berapa banyak orang miskin di dunia yang harus meninggal sebelum kita menganggap ini kejahatan terhadap kemanusiaan?"

 

Untuk membaca surat tersebut, atau petisi yang telah ditandatangani, kunjungi situs Support Precision Agriculture http://supportprecisionagriculture.org/nobel-laureate-gmo-letter_rjr.html.